Senin, 13 Mei 2013

Selamat Jalan Hafidzoh...


Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. 
Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha.
Kami keluarga besar SMP IT Ash-Shiddiq turut berbela sungkawa atas meninggalnya rekan seperjuangan kami,  ibu Asyuro binti daud , setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya (kanker kelenjar getah bening) akhirnya beliau menghembuskan nafas yang terakhir pada hari sabtu (11/5)  pukul 16.45 wib di kediaman beliau di jalan bambu kuning, marunda Jakarta Utara.
Sejak tahun 2006 hingga tahun 2010 beliau telah mengajar di sekolah ini, dan menjadi assabiqunal awwalun dalam merintis berdirinya SMP IT pertama di Jakarta Utara. Sebagai seorang hafidzoh kontribusi beliau dalam menggerakkan program Hafalan Qur’an ( Tahfidz ) cukup besar, terbukti dari banyaknya anak didik yang sekarang telah menjadi alumni memiliki hafalan dan bacaan Qur’an yang membanggakan.
Kegigihan beliau dalam membangun Ruh Qur’an terlihat saat terakhir kali beliau berkunjung ke sekolah, meskipun dalam keadaan sakit beliau tetap menyempatkan diri untuk mengisi acara Pesantren kilat Ramadhan tahun yang lalu (2012). Saat itu beliau memberikan tausiyah tentang bagaimana berinteraksi dengan Al-Qur’an. Kepada kami (rekan mengajar) sekaligus murid beliau dalam menghafal Qur’an, tak pernah sungkan dalam memberikan tausiyah, “Mau dibawa kemana sekolah ini, jika para gurunya jauh dari Al-Qur’an?” pesan beliau di sela-sela halaqoh Qur’an.
Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkannya dikaruniai ketabahan dan kesabaran...
Selamat jalan hafidzoh…Semoga Allah menempatkanmu pada kedudukan yang terbaik, sebagaimana janji-Nya, “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan sholat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS Faathir : 29-30)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar